• Header7
  • header1
  • header 4

DANREM 171/PVT KOL INF EKA WIHARSA

Sebagai seorang prajurit kesatria pelindung rakyat anggota TNI – AD yang bertugas di wilayah Kodam XVII/ Cenderawasih, diminta untuk memhami keberdayaannya di tanah Papua, hal ini ditegaskan oleh Pangdam XVII/ Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI. Erfi Triassunu saat memimpin serah terima jabatan 3 Danrem di Aula Tony Rompis Makodam XVII/ Cenderawasih.

Selain memahami keberadaannya di tanah Papua, Pangdam juga meminta kepada seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama untuk menanamkan dalam pikiran mereka bahwa orang Papua, sehingga dengan demikian seluruh prajurit menurutnya benar – benar memberikan manfaat bagi institusi TNI – AD dan terlebih lagi bagi masyarakat Papua.” Tanamkan pada pikiran saudara bahwa saudara adalah orang papua. Pelajari dan hargai adat serta budaya Papua. Bekerjalah dengan hati agar lebih optimal dalam pencapaian tugas pokok Kodam XVII/ Cenderawasih,”Tegasnya.

Selain bisa memahami adat dan budaya papua, kepada pejabat baru, Pangdam meminta agar memahami sejarah Kodam XVII/ Cenderawasih serta memahami makna dari Ksatria Pelindung Rakyat, sebab hal itu merupakan pedoman dalam melaksanakan tugas disamping Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Ditambahkan tradisi penerimaan Prajurit disatuan merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggan dan rasa mencintai serta tanggung jawab terhadap satuan baru dimana akan bertugas. Laksanakanlah kepercayaan pimpinan dengan penuh keikhlasan dan dedikasi, ingatlah menjaga kepercayaan itu ibarat menjaga kehormatan diri. Sekali kepercayaan itu di ciderai maka sangat sulit untuk memulihkannya kembali.

 

Info Khusus Parajurit

Login Form