• Header7
  • header1
  • header 4

BANGKIT UNTUK KEMBALI MENJALIN PERSATUAN DAN KESATUAN DALAM BINGKAI NKRI

Pada Hari Senin Tanggal 20 Mei 2019 Pkl 07:00 WIT Prajurit dan PNS TNI AD se-Garnizun Sorong melaksanakan upacara dalam rangka Harkitnas dengan Inspektur Upacara Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Hariyanto,  dihadiri oleh para Kasi Korem 181/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 181/PVT bertempat di dilapangan upacara Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1  Sorong-Papua Barat.

Dalam Sambutan Menteri Komunikasi Dan Informatika RI yang di bacakan oleh Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Hariyanto, mengatakan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai  dengan  teks Sumpah Palapa tersebut. Telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan   bangsa   yang    ditandai   dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini. Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan. Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah. Hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadan nanti, kita bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada, mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita. (Penrem 181/PVT)



 

Info Khusus Parajurit

Login Form