• Header7
  • header1
  • header 4

APEL SINERGITAS TNI-POLRI DAN ASN DALAM RANGKA PENGAMANAN PILEG DAN PILPRES 2019

Pada hari Rabu tanggal 6 Maret 2019 pukul 08.00 Wit telah dilaksanakan Apel Sinergitas TNI-Polri dan Pemda se-Provinsi Papua Barat dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019, yang dihadiri oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Panglima Komando Armada 3 Laksda TNI I.N.G. Ariyawan S.E, M.M, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja, Kabinda Papua Barat Laksma TNI Didit Maryono, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos, M.M, Walikota Sorong Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM., Bupati Kabupaten Sorong Drs Jhoni Kamuru, S.Sos, MM., Bupati Tambrauw Drs Gabriel Asem, S.E, M.Si., Bupati Maybrat Drs Bernard Sagrim, MM., Para Asisten TNI-POLRI, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Andar Dodi Pangabean, Para Kapolres se-Provinsi papua Barat, para Kepala kampung, kegiatan ini diikuti oleh + 1.500 personil TNI-POLRI dan Pemda, bertempat di Gedung Aimas Convention Center (ACC) Jl. Baru Sorong Klamono KM.22 Distrik Mariat Kabupaten Sorong-Papua Barat.

Pelaksanaan Apel Sinergisitas TNI-Polri dan Pemda se-Provinsi Papua Barat ini diawali dengan pemukulan Tifa oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Jopyye Onesimus Wayangkau, Panglima Komando Armada 3 I.N.G. Ariawan, S.E., M.M dan Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan sikap TNI-Polri dan Pemda yang diikuti oleh seluruh peserta Apel Sinergitas TNI-POLRI dan Pemda se-Provinsi Papua Barat.

Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan demikian segala sesuatu yg berkaitan dengan keamanan NKRI mari bersama-sama bekerja dan menjaga keutuhan NKRI, terlebih pada Pemilu 2019 di Papua Barat.  Bukan hanya tugas TNI/POLRI tetapi tugas kita semua sehingga pengaman Pemilu dapat berjalan dalam suasana sejuk, aman dan damai serta Para Babinsa dan bhabinkamtibmas dapat memberikan sosialisasi dan berkomunikasi dengan masyarakat secara langsung tentang Pemilu 2019.

TNI-POLRI akan selalu mendukung Panwaslu dan Bawaslu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam Pemilu 2019, serta dapat  mengidentifikasi dampak-dampak negatif yang akan terjadi pada saat pelaksanaan Pemilu, terutama masyarakat yang mensuplai minuman keras,  Para Babinsa dan bhabinkamtibmas agar harus bersikap Netral dan mendukung Pemilu 2019.(Penrem 181/PVT).

 

Info Khusus Parajurit

Login Form